top of page

Desain Kursi: Timeless vs Trendy


kursi makan dan kursi hadap kantor

Saat memilih furnitur, kursi memiliki peran istimewa dalam keseharian kita. Tidak hanya memberikan kenyamanan, tetapi juga berkontribusi pada estetika ruangan. Bagi sebagian orang, kadang bingung memilih desain yang sederhana atau konvensional tapi bersifat "timeless", atau mengikuti desain menarik yang sesuai tren pada saat itu.


Artikel ini akan menjelaskan karakteristik dan keunggulan kedua jenis desain kursi tersebut. Sehingga Anda dapat membuat keputusan yang tepat saat memilih kursi yang sempurna dalam ruangan.


Timeless Design

Kursi desain timeless tampak elegan dengan pilihan warna yang kalem dan memiliki daya tarik tersendiri, meski mengusung tema klasik konvensional.


Desain sederhana dan elegan: mengusung konsep desain klasik sederhana tanpa ornamen. menawarkan desain formal dan elegan, meski terlihat agak kaku bagi sebagian orang.


Fleksibilitas: karena desain yang minimalis dan elegan, desain kursi timeless dapat dengan mudah diletakkan dalam ruangan dengan berbagai gaya desain interior. Sehingga dapat menyesuaikan dengan perubahan referensi desain dari waktu ke waktu.


Kekuatan: kursi timeless dibuat untuk dapat bertahan lama. Kain oscar menjadi pilihan utama karena kekuatan bahan yang ditawarkan.


Trendy

Kursi trendi memiliki penampilan yang lebih modern dan futuristik. Sering menampilkan bentuk atau detail unik, warna yang mencolok, dan bahan yang inovatif.


Desain kontemporer: kursi trendy memiliki desain yang lebih berani, seperti lekukan desain pada kursi atau rangka kaki yang tidak biasa.


Warna terang: kursi trendy biasanya menjadi poin utama dalam ruangan, untuk itulah mengapa pilihan utama jatuh pada warna kain yang cerah dan mencolok.


Dimensi lebih kecil dan rendah: kursi trendy biasanya menggunakan rangka kecil, dan sedikit

lebih pendek dari kursi pada umumnya. Dengan begitu, kursi trendy dapat membuat ruangan tampak lebih lenggang dan luas.


Memilih antara dua desain tersebut pada akhirnya tergantung pada preferensi pribadi, selera desain, dan tujuan jangka panjang Anda. Sementara kursi desain timeless menawarkan keleganan dan keawetan yang abadi, kursi desain trendi dapat menyegarkan ruangan dengan sentuhan kontemporer yang up to date.


Pertimbangkan faktor seperti penggunaan keseharian dan gaya desain interior ruangan untuk membuat keputusan yang tepat.




7 tampilan
bottom of page