Furnitur Ramah Lingkungan untuk Lingkungan & Bumi yang Lebih Baik



Beberapa orang terobsesi dengan furnitur yang indah atau menarik secara visual, namun memiliki dampak cukup besar bagi lingkungan atau bumi kita. Eits, bukan berarti Anda harus membuang semua plastik dan menukarnya dengan kayu. Tidak semua furniture kayu juga terbuat dari olahan ramah lingkungan lho!


Tahukah Anda? Ciri-ciri furnitur ramah lingkungan yang pertama adalah dapat didaur ulang dan dibongkar. Furnitur ramah lingkungan yang baik harus memungkinkan perbaikan, pembongkaran, dan daur ulang yang mudah. Karena dengan Anda mudah membongkar pasang untuk mengganti suku cadang, Anda tidak perlu repot membeli yang baru setiap kali furniture Anda mengalami kerusakan. Anda cukup mengganti bagian yang rusak saja.


Kedua, bahan daur ulang membutuhkan lebih sedikit pemrosesan dan sumber daya sehingga mendukung konsep ramah lingkungan. Teknologi yang semakin maju telah menunjukan kalau logam daur ulang (besi atau stainless) adalah bahan furniture ramah lingkungan.


Ketiga, tahan lama dan mudah diperbaiki. Aspek ini juga penting, mengingat produk kayu yang sering diabaikan daya tahannya. Jika furniture Anda tahan lama dan dapat diperbaiki, secara tidak langsung Anda juga ikut menjaga lingkungan dan bumi kita. Sehingga mengurangi kemungkinan furniture tersebut akan berakhir di TPA (Tempat Pembuangan Akhir). Pastinya hal ini juga dapat menghemat uang Anda dalam jangka panjang.


Dengan mempertimbangkan aspek diatas, Multimo mengembangkan furniture ramah lingkungan berupa furniture dari bahan yang berkualitas, tahan lama dan mudah bongkar pasang.



12 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua