top of page

Keunggulan Kursi Kerja Tanpa Roda


Saat ini kursi kerja di kantor dengan roda mungkin masih memiliki banyak peminat. Memang, roda di kursi kerja mungkin memiliki cukup banyak keuntungan. Namun untuk beberapa kondisi dan alasan tertentu, kursi kerja tanpa roda atau biasa disebut dengan kursi hadap ternyata memiliki keunggulan sendiri yang dapat menarik minat pengguna.


Berikut keunggulan kursi kantor tanpa roda yang bisa menjadi pertimbangan sebelum membeli kursi kantor.


Tingkat Kestabilan

Kursi kerja dengan roda bertumpu pada satu pilar yang membuat kursi kurang kokoh saat digunakan, ditambah roda pada kaki kursi seringkali membuat kursi tidak stabil dan bergeser saat digunakan. Kursi hadap memiliki konstruksi lebih kokoh, dimana beban dibagi rata di setiap rangka kaki kursi. Kursi hadap seringkali dilengkapi dengan sepatu anti selip agar kursi menjadi lebih stabil, dan tidak mudah bergeser saat digunakan.


Efisiensi Ruang Penyimpanan

Kursi dengan roda disimpan dengan cara berjajar, hal ini membutuhkan ruangan yang besar saat menyimpan kursi saat sedang tidak dipakai atau dibutuhkan. Belum lagi ukuran kursi dengan roda yang cenderung lebih bervolume, membuatnya semakin butuh ruang yang luas untuk penyimpanan. Kursi hadap selain memiliki volume yang lebih kecil dan ramping, juga dapat ditumpuk hingga 4-5 susun sehingga dapat menghemat ruang penyimpanan.


Berat Rangka

Rangka kaki pada kursi dengan roda di desain lebih berat dari pada bagian atas kursi, agar rangka kaki dapat menjaga kursi tidak terjatuh saat digunakan terutama saat digunakan untuk bersandar. Sedang kursi hadap tanpa roda kebanyakan bergaya minimalis dan modern, karena desain rangka sudah diperhitungkan dapat menahan beban kursi saat digunakan. Hal ini membuat kursi hadap memiliki bobot lebih ringan dari pada kursi dengan roda.


Harga

Karena desainnya, kursi dengan roda memerlukan banyak suku cadang sesuai jumlah fitur yang mereka tawarkan. Semakin banyak fitur yang ditawarkan, semakin tinggi pula harga kursi tersebut. Sedang kursi hadap karena memang tidak memerlukan fitur apapun pada produk mereka, membuat kursi hadap dapat memaksimalkan kualitas bahan kain dan rangka. Dengan harga yang kurang lebih sama, kursi hadap dianggap mampu menawarkan kualitas bahan yang lebih baik dari pada kursi dengan roda.





93 tampilan
bottom of page