top of page

Meja IBM: Solusi Ruang Konferensi untuk Berbagai Acara

Inovasi Meja IBM Sebagai Pengganti Meja Meeting Konvensional

Meja meeting kini telah menjelma menjadi lebih dari sekadar furnitur biasa untuk ruang publik. Inovasi terbaru dalam furnitur untuk ruang pertemuan ini adalah International Business Machines Table, atau yang populer dengan sebutan Meja IBM di Indonesia. Meja ini tidak hanya menggabungkan kenyamanan, fungsionalitas, dan inovasi, tetapi juga memperkenalkan elemen desain yang revolusioner.

Fitur utama dari Meja IBM adalah kemampuan untuk dapat dilipat. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mengoptimalkan ruang sesuai dengan kebutuhan spesifik acara, termasuk meeting, konferensi, perjamuan makan, dan berbagai kegiatan lainnya.

 

Fleksibilitas ini menjadi krusial dalam ruangan yang sering mengalami perubahan kebutuhan, seperti di kantor atau ballroom mall dan hotel. Dengan Meja IBM, para pengguna dapat dengan cepat menyesuaikan ruang mereka tanpa mengorbankan kenyamanan atau fungsionalitas.

meja lipat

Dengan kata lain, Meja IBM bukan hanya merupakan meja meeting biasa; ini adalah investasi yang keberlanjutan dalam perusahaan. Melalui kombinasi desain inovatif dan fleksibilitas yang luar biasa, Meja IBM menjadi solusi sempurna bagi perusahaan yang mengutamakan kualitas dan efisiensi dalam ruang pertemuan mereka.

Keunggulan dan Alasan Mengapa Menggunakan Meja IBM untuk Ruang Meeting

Dalam era bisnis dengan jadwal padat dan dinamika lingkungan kerja yang terus berubah, meja IBM muncul sebagai opsi terkemuka bagi perusahaan dan organisasi yang mencari solusi praktis untuk meeting yang efisien dan produktif.

 

Desainnya yang nyaman, kokoh, dan fleksibel menjadikan meja IBM sebagai pilihan tak tertandingi dalam upaya memaksimalkan penggunaan ruang. Berikut adalah beberapa keunggulan yang dapat diperoleh dengan menggunakan meja IBM dalam konteks bisnis Anda.

meja ibm

1. Hemat Ruang Penyimpanan

Meja inovatif buatan IBM memiliki desain yang memungkinkannya dilipat dengan mudah untuk disimpan saat tidak sedang digunakan. Keunggulan ini menjadi nilai tambah yang signifikan terutama dalam konteks ruang pertemuan yang perlu berfungsi ganda, seperti di kantor kecil, ruang konferensi, atau pusat komunitas. Kemampuan meja IBM untuk dilipat ini memberikan efisiensi penggunaan ruang dengan tidak memakan banyak tempat saat disimpan.

2. Mobilitas Mudah

Kemudahan mobilitas adalah kelebihan lain yang dimiliki oleh meja IBM. Bobot ringan dan desain praktis membuat penyimpanan dan pemindahan meja menjadi lebih mudah. Kemampuannya untuk dilipat juga dinilai mampu memudahkan persiapan saat akan digunakan dengan praktis di lokasi yang berbeda. Fitur ini sangat berguna untuk bisnis yang sering mengubah tata letak ruang untuk berbagai acara atau perlu memindahkan meja ke lokasi berbeda.

mobilisasi meja ibm
meja ibm roda

3. Mengatur Layout Ruangan Lebih Fleksibel

Meja IBM menawarkan fleksibilitas dan adaptabilitas luar biasa dalam mengatur tata letak ruangan. Setiap meja dapat disesuaikan dengan mudah sesuai kebutuhan, memungkinkan posisi meja disesuaikan dengan jenis acara yang diadakan.

 

Kelebihan ini sangat berharga dalam lingkungan yang dinamis di mana perubahan tata letak ruangan harus dilakukan secara teratur. Meja IBM memberikan solusi praktis untuk mengoptimalkan penggunaan ruang secara efisien dan menciptakan lingkungan kerja yang sesuai dengan kebutuhan.

4. Berbagai Pilihan Desain

Selain fungsionalitasnya yang luar biasa, Meja IBM juga menawarkan variasi desain yang dapat meningkatkan tampilan profesional dan modern ruang konferensi. Pilihan bahan dan warna yang elegan membuatnya cocok untuk berbagai jenis ruang pertemuan, mulai dari kantor eksekutif hingga ruang pelatihan. Meja ini tidak hanya sekadar memenuhi kebutuhan fungsional, tetapi juga memberikan sentuhan estetika yang mendukung suasana pertemuan yang produktif.

pilihan warna meja ibm
meja ibm investasi bisnis

5. Pilihan Investasi Tepat dan Jangka Panjang

Menggunakan meja IBM merupakan pilihan yang tepat untuk menghemat biaya dalam jangka panjang. Dikarenakan meja ini dirancang untuk digunakan berulang kali secara insentif. Dengan memilih meja IBM, perusahaan dapat menghindari pengeluaran yang tidak perlu untuk membeli furnitur tambahan.

 

Fleksibilitas meja IBM yang dapat digunakan dalam berbagai jenis acara ini juga menghilangkan kebutuhan untuk membeli berbagai jenis meja untuk setiap keperluan, yang pada akhirnya dapat mengurangi pengeluaran yang tidak perlu.

Tipe Meja IBM untuk Meeting atau Acara Lainnya

Ruang pertemuan yang efisien dan fleksibel menjadi kunci utama dalam lingkungan kerja modern. Untuk mengakomodasi kebutuhan ini, terdapat berbagai macam desain meja IBM yang memberikan solusi praktis dan efektif bagi berbagai skenario penggunaan. Di antara beragam tipe, terdapat tiga varian utama yang populer sebagai berikut:

1. Meja IBM Persegi Panjang

Meja IBM persegi panjang menjadi pilihan yang serbaguna dan sering ditemukan dalam ruang pertemuan dan ballroom. Desainnya yang sederhana dan kemampuan lipat yang mudah, membuatnya menjadi sangat ideal untuk kebutuhan ruangan meeting berukuran sedang hingga besar. Ketika tidak digunakan, meja ini bisa dilipat untuk menghemat ruang penyimpanan, memungkinkan fleksibilitas ruang yang dibutuhkan dalam suasana kantor yang dinamis.

meja ibm
meja ibm roda

2. Meja IBM Persegi Panjang dengan Roda

Varian meja IBM dengan roda menambahkan lapisan mobilitas tambahan ke dalam desainnya. Dengan roda yang terpasang, meja-meja ini dapat dengan mudah dipindahkan dari satu ruangan ke ruangan lainnya tanpa perlu diangkat atau didorong.

 

Hal ini sangat membantu dalam mengadaptasi ruang kerja sesuai kebutuhan sehari-hari, memungkinkan pengaturan ulang ruang pertemuan atau kolaborasi yang lebih dinamis.

3. Meja IBM Bundar

Tidak kalah pentingnya adalah meja IBM bundar yang menawarkan suasana pertemuan yang lebih intim dan kooperatif. Desain bundarnya memungkinkan interaksi yang lebih merata di antara peserta pertemuan, menciptakan atmosfer yang lebih terbuka dan terhubung.

 

Fleksibilitasnya memungkinkan penataan yang kreatif dalam ruang pertemuan yang lebih kecil, sering digunakan untuk acara-acara berskala kecil, diskusi kelompok, atau sesi presentasi yang lebih intim. Meja bundar juga biasa digunakan untuk acara perjamuan atau banquet.

meja bundar banquet

Memilih Meja IBM Sesuai Kebutuhan

Meja IBM menjadi pilihan yang populer di berbagai ruang pertemuan bisnis karena fleksibilitas dan kemudahan penyimpanannya. Namun, menentukan pilihan yang tepat untuk kebutuhan acara bisa jadi memerlukan pertimbangan yang tepat. Berikut beberapa panduan yang dapat membantu Anda dalam memilih meja IBM sesuai kebutuhan:

ruang meeting

1. Meeting, Seminar, atau Konferensi

Acara meeting, seminar, atau konferensi memerlukan berbagai layout ruang, seperti boardroom style, hollow square style, u-shaped style, atau classroom style. Meja IBM persegi panjang sering dipilih karena fleksibilitasnya yang luar biasa.  Keunggulannya untuk dapat beradaptasi dalam berbagai jenis layout ruangan membuatnya menjadi pilihan yang sangat praktis dan efisien bagi penyelenggara acara.

2. Banquet atau Perjamuan Makan

Bila mendengar kata 'banquet', bayangan ruangan dengan deretan meja IBM berbentuk bundar dalam pikiran secara otomatis mungkin akan muncul. Acara semacam ini umumnya menampilkan meja bundar yang diatur dalam ruangan yang luas, menciptakan tatanan yang elegan dan teratur. Meja bundar biasanya berisi 8 hingga 10 kursi yang disusun mengelilingi meja tergantung pada ukuran ruangan dan tujuan acara.

banquet hotel

Ruang pertemuan adalah salah satu ruang di mana kebanyakan orang terkonsentrasi di lingkungan kerja. Untuk itu diperlukan meja fungsional yang memungkinkan orang-orang untuk berbagi ide guna mencapai rapat yang efektif. Meja IBM dari Seahorse Public Furniture adalah meja ideal yang menggabungkan permukaan meja rapat yang luas dengan struktur yang kokoh dan ringan.

 

Multimo mengerti bahwa tidak semua lingkungan kerja memiliki ruang yang digunakan secara khusus sepenuhnya untuk rapat. Untuk itu Multimo menawarkan meja IBM yang dapat dilipat untuk disimpan saat tidak digunakan, dan meja dengan roda untuk memudahkan saat memindah meja dari tempat penyimpanan.

meja-ibm-multimo.jpg
bottom of page