top of page

Ide Dekorasi Natal Sederhana untuk Ruang Tamu


Natal adalah waktu yang tepat untuk mempercantik rumah dengan sentuhan dekorasi yang hangat dan mempesona. Ruang tamu adalah pusat kegiatan dan pertemuan dengan keluarga, kerabat, teman, atau tamu lain. Sehingga menata atau mengatur dekorasi ruang tamu agar terlihat indah dan penuh semangat Natal adalah ide yang bagus. Berikut beberapa ide dekorasi sederhana yang dapat menghadirkan nuansa Natal yang hangat di ruang tamu Anda:


Pohon Natal Mini

Natal identik dengan kehadiran pohon pinus atau pohon Natal. Pilih pohon Natal mini yang cocok dengan ukuran ruang tamu Anda. Biarkan seperti apa adanya, atau tambahkan lampu-lampu kecil, hiasan kecil, dan pita-pita jika ingin memberikan kesan meriah pada ruang tamu. Letakkan pohon Natal mini di atas rak kecil pojok ruangan atau meja disamping sofa untuk menambah suasana Natal di ruangan.


Guirlande atau Ranting Hias

Ranting hias atau guirlande dapat dijadikan dekorasi yang memikat di ruang tamu. Anda dapat menggantungnya di atas pintu masuk rumah atau menghias dinding ruang tamu dengan guirlande. Ranting hias kecil dan pita sudah cukup memberikan nuansa Natal dalam rumah, namun jika ingin lebih meriah dapat juga menambahkan lampu kecil, lonceng, atau hiasan kecil lainnya.


Lilin dan Aromaterapi

Lilin-lilin dengan aroma kayu cemara, kayu manis, atau vanilla dapat menambah sentuhan Natal di musim dingin, serta menghadirkan aroma yang menyenangkan di ruang tamu. Tempatkan lilin-lilin ini di beberapa sudut ruang tamu, seperti di atas meja tamu dan buffet untuk menciptakan atmosfer yang menenangkan. Jika dirasa terlalu berbahaya menggunakan lilin api, terlebih jika ada anak kecil dalam rumah. Bisa menggunakan alternatif hiasan lilin lampu agar lebih aman digunakan dalam rumah.


Aksesoris Natal

Letakkan vas dengan hiasan seperti ranting pinus, hiasan Natal kecil, atau bahkan buah-buahan Natal seperti cranberry di atas meja tamu. Jika di ruang tamu juga ada meja makan kecil, berikan taplak meja makan terlebih dahulu sebelum meletakkan aksesoris Natal sebagai centerpiece. Ini akan menambah kesan meriah namun tetap elegan saat mengundang tamu untuk bersantap dalam rumah.


Lampu Kecil Berwarna-warni

Lampu-lampu kecil yang berwarna-warni dapat menjadi dekorasi yang menyenangkan. Anda bisa menggantungnya di sekitar jendela, pintu, atau bahkan di sekeliling cermin untuk menciptakan efek yang memikat dan ceria. Bahkan sekedar meletakkan di atas meja tamu atau buffet mengelilingi aksesoris Natal lainnya sudah menjadikan ruangan terlihat lebih menarik.


Dekorasi Natal untuk ruang tamu tidak selalu harus rumit. Dengan sentuhan sederhana namun tepat, Anda bisa menciptakan atmosfer yang penuh kehangatan dan kegembiraan Natal di rumah. Gunakan ide di atas sebagai inspirasi untuk menciptakan dekorasi yang sesuai dengan selera dan suasana yang diinginkan dalam merayakan Natal di ruang tamu bersama keluarga. Semoga artikel ini memberikan ide yang berguna untuk merayakan Natal dengan cara yang sederhana namun elegan!

5 tampilan

Comments


bottom of page