Kursi Susun Murah? Cek Dulu Spesifikasinya



Sudah bukan rahasia lagi kalau setiap orang pasti mendambakan barang murah. Namun ada baiknya jika kita tetap bijak sebelum membeli jasa maupun barang yang dilabeli dengan harga "murah" tersebut.


Sama halnya dengan membeli kursi susun, tidak seperti furnitur rumah yang hanya penghuni dan beberapa tamu yang akan menggunakannya. Kursi susun termasuk furnitur publik yang dalam penggunaannya akan sering dipakai oleh banyak orang, digunakan di beberapa tempat sehingga sering dipindah-pindahkan, atau mungkin harus disimpan dalam waktu lama saat tidak digunakan.


Untuk itu perlu ketelitian saat membeli kursi susun murah yang mungkin menjadi target Anda untuk berinvestasi untuk ballroom, restaurant, ruang rapat, auditorium, atau tempat publik lainnya. Berikut beberapa poin yang mungkin Anda perlu perhatikan saat akan membeli kursi susun.


Rangka

Kekuatan dan ketahanan kursi bertumpu pada rangkanya, bisa dibilang rangka atau frame adalah komponen utama dalam kursi. Saat sandaran, dudukan, atau komponen lain dalam kursi dalam keadaan kurang baik atau bahkan rusak, kursi mungkin dapat dipaksa untuk digunakan. Beberapa produsen kursi mungkin menyediakan jasa penggantian spare part.


Akan tetapi jika rangka atau frame kursi yang berkarat, atau bahkan rusak seperti patah dan bengkok, maka kursi akan tidak bisa dipakai lagi. Bahkan produsen kursi pun jika bisa menggantinya, mungkin biayanya akan mendekati atau bahkan sama dengan membeli kursi baru.


Meski memiliki range harga paling murah dibanding bahan lainnya, sebaiknya hindari rangka besi dengan lapisan chrome karena lebih mudah berkarat, rangka besi akan dapat bertahan lebih lama dengan finishing powder coating. Untuk ketahanan yang lebih baik gunakan rangka stainless, karena karakter rangka stainless lebih kokoh, lebih ringan dan lebih tahan terhadap karat. Karena hal itulah Multimo menjadikan stainless sebagai rangka standart kursi susun dan memberi garansi rangka selama 5 tahun.


Dudukan dan Sandaran Kursi

Jika rangka adalah tolok ukur kekuatan dalam kursi, maka sandaran dan dudukan adalah tolok ukur kenyamanan dalam kursi. Kursi yang memiliki sandaran dan dudukan yang baik akan membuat pengguna merasa lebih nyaman, terutama untuk acara formal seperti banquet, meeting, atau seremoni lain yang mengharuskan pengguna duduk dalam waktu yang cukup lama.


Sedikit tips dalam memilih sandaran dan dudukan kursi, pilihlah sandaran dan dudukan yang dapat diganti saat rusak atau perlu diperbaiki. Multimo melakukan upgrading desain kursi susun agar sandaran dan dudukan dapat dilepas dan dipasang kembali, karena sandaran dan dudukan adalah komponen kursi paling rawan rusak karena pemakaian, seperti kain penutup sobek, warna kusam, busa atau spon kempes, dan lain sebagainya.




35 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua