Meja Makan Stainless VS Meja Makan Kayu


Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli meja makan. Seperti bentuk ruang makan, jumlah orang yang akan menggunakannya secara teratur, seberapa sering menerima tamu, dan lainnya. Namun selain faktor tersebut, penting untuk memilih bahan meja makan yang tahan lama, timeless, dan perawatan mudah.


Salah satu hal yang kadang jadi pertimbangan utama kadang material dari meja makan itu sendiri, dan hingga kini meja makan dengan rangka stainless dan kayu masih menjadi unggulan dibanding meja makan dengan bahan lainnya. Untuk itu Multimo mencoba memberi ulasan lebih dalam perbandingan antara meja stainless dengan meja kayu sebagai meja makan dalam hunian rumah Anda.


Ketahanan

Meja makan berbahan kayu pada umumnya cenderung lapuk jika secara terus menerus terkena air, selain itu bahan ini juga rentan terhadap rayap. Berbeda dengan meja makan stainless, dimana lebih tahan karat meski terkena cipratan air, dan aman dari serangan rayap.


Konstruksi Rangka

Meja makan stainless memiliki bobot lebih ringan namun tetap kokoh, ditambah dengan sistem knockdown membuat meja makan stainless lebih mudah dan terjangkau saat proses pengiriman dari penjual ke pembeli. Berbeda dengan meja makan kayu yang cenderung memiliki bobot lebih berat dari meja stainless, terlebih kebanyakan meja makan kayu yang dijual di pasaran adalah meja makan fixed furniture. Hal ini membuat proses pengiriman cukup merepotkan dan biaya yang lebih mahal karena dimensi dan bobot yang besar.


Finishing

Meja makan kayu memiliki finishing cat atau vernis dimana lapisan ini rentan terkelupas karena tergores atau benturan. Sedangkan finishing pada meja makan stainless cukup dipoles saja, dengan menggunakan warna dan ketahanan murni dari material stainless sendiri. Hal ini membuat stainless tidak ada resiko mengelupas seperti lapisan cat pada kayu.




9 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua