top of page

Mengapa Kursi Pertemuan Biasanya Ditutup Kain?

Pernahkah Anda merasa ingin tahu mengapa kursi yang disusun di dalam ruang pertemuan atau seminar seringkali dilapisi kain? Penggunaan penutup kain pada kursi acara dalam ruang rapat atau pertemuan, bahkan di beberapa restoran atau tempat makan, umumnya disebabkan oleh beberapa pertimbangan.


Kursi susun umumnya terbuat dari bahan besi dengan lapisan krom, sehingga rangka besi tersebut memiliki kilauan yang terlalu cerah dan memantulkan cahaya secara berlebihan. Situasi ini akan mengganggu kenyamanan mata terutama ketika kursi ditempatkan di ruang yang diterangi cahaya lampu yang kuat. Kilauan cahaya yang memantul dari rangka krom dapat mengganggu pandangan mata. Selain itu, kursi acara dengan lapisan krom cenderung lebih rentan terhadap karat. Jika tidak dirawat dengan baik, lapisan krom pada rangka kursi dapat menghitam atau terkelupas.


Salah satu alasan lain adalah keinginan pemilik gedung atau penyelenggara acara untuk menyelaraskan warna kursi dengan meja pertemuan, tema acara, atau desain ruangan. Meskipun terlihat mewah, pendekatan ini memerlukan pengeluaran tambahan untuk memesan kain penutup yang sesuai dengan jumlah kursi yang ada. Tidak hanya itu, perawatan kain tersebut menjadi urusan ekstra jika terkena noda atau rusak.


kursi stainless untuk meeting

Namun, dengan perkembangan zaman, inovasi baru mulai muncul dengan penggunaan kursi susun dari bahan stainless steel yang memiliki motif hairline. Stainless steel dengan motif hairline memiliki warna yang lebih matang sehingga tidak memantulkan cahaya lampu secara berlebihan. Rangka kursi yang terlihat elegan dan mewah dengan adanya motif bergaris. Selain itu, lapisan hairline membuat produk stainless steel lebih tahan terhadap karat dan lebih mudah untuk dibedakan dengan lapisan krom.


Jika diperlukan untuk menyelaraskan warna dengan tema acara atau desain ruangan, pemilik ruangan atau penyelenggara acara dapat memesan kain penutup sandaran dan dudukan kursi sesuai keinginan. Pendekatan ini dapat mengurangi biaya yang signifikan dari pembelian dan perawatan kain penutup. Sementara itu, variasi warna yang tersedia pada lapisan coating untuk rangka kursi juga dianggap lebih baik daripada menggunakan kursi susun dengan lapisan krom.


20 tampilan
bottom of page