top of page

Mengapa Meja Tamu Modern Sangat Rendah?


Meja tamu modern dirancang untuk memiliki banyak kegunaan dan multifungsi untuk mengikuti gaya hidup keluarga yang sibuk saat ini. Namun, jika melihat meja tamu modern saat ini akan melihat satu kesamaannya, semuanya (atau hampir semua) sangat rendah.


Mengapa meja tamu modern sangat rendah? Meski tidak semua, namun dapat disepakati jika meja tamu saat ini memiliki ketinggian yang sangat rendah. Sebagai salah satu item utama dalam ruang tamu, meja tamu telah mengalami banyak perubahan dan perkembangan sejak pertama kali mulai dikenal dulu.


Meja Tamu Dulu (Pernah) Tinggi

Meja tamu dulu tinggi sehingga penghuni rumah atau tamu bisa makan bersama di ruang tamu. Meja tamu tidak hanya dijadikan tempat menyajikan minuman atau makan ringan untuk sajian tamu. Banyak orang menggunakan meja tamu untuk makan, baik saat sendirian, bersama keluarga, atau sajian untuk tamu.


Namun, pada akhir abad ke-19, orang mulai menggunakan meja tamu lebih hanya sebagai dekorasi alih-alih menggunakannya. Tren ini berlanjut sampai orang berhenti menggunakan meja tamu mereka sebagai permukaan untuk makan sama sekali. Inilah mengapa meja kopi jauh lebih tinggi dibanding saat ini.


Meja Tamu Modern Dirancang untuk Berbincang

Meja kopi awalnya dirancang untuk digunakan sebagai tempat meletakkan cangkir dan piring, tetapi ketika orang mulai duduk di sekitarnya, mereka menjadi bagian biasa dari ruang tamu. Akhirnya meja tamu kebanyakan hanya digunakan untuk meletakkan minuman ringan atau hiasan aksesori meja kecil. Saat ini, meja tamu rendah tidak hanya digunakan di rumah, tetapi juga ditemukan di kantor dan ruang tunggu di berbagai tempat.


Meja Tamu Rendah Membuat Ruangan Menjadi Tampak Lebih Luas

Meja tamu ini menciptakan ruang terbuka, salah satu hal terpenting yang perlu dipertimbangkan dalam mengatur layout ruangan. Meja tamu rendah menjadi pilihan sempurna untuk ruang yang lebih kecil, dan mampu membuat ruang tamu terasa lebih luas. Menciptakan jarak visual antara lantai, permukaan meja dan langit-langit sambil tetap memberi Anda cukup ruang untuk meletakkan minuman atau makanan ringan.

18 tampilan
bottom of page