top of page

Mengapa Ruang Konferensi Menggunakan Kursi Tanpa Roda


Kursi konferensi adalah salah satu furnitur yang sering digunakan dalam ruang pertemuan, kantor, atau ruang rapat. Mereka dirancang untuk memberikan kenyamanan, mendukung postur tubuh yang baik, serta memfasilitasi diskusi yang produktif. Pilihan kursi konferensi yang tepat dapat berdampak besar pada suasana dan kenyamanan ruang pertemuan.


Salah satu pertanyaan umum yang sering muncul adalah mengapa kursi konferensi jarang menggunakan roda, berbeda dengan kursi-kursi lainnya seperti kursi kantor yang sering dilengkapi dengan roda. Ruang konferensi justru menggunakan kursi susun sebagai pilihan utama ruangan mereka. Meskipun tidak memiliki kemampuan untuk bergeser dengan mudah, kursi semacam ini memiliki beberapa alasan mengapa bisa menjadi pilihan yang baik dalam pengaturan ruang konferensi.


Stabilitas

Stabilitas menjadi salah satu alasan utama mengapa beberapa kursi konferensi dipilih tanpa adanya roda. Kursi tanpa roda cenderung memberikan stabilitas lebih karena tidak bergeser dengan mudah. Hal ini mencegah pergerakan tidak disengaja selama pertemuan berlangsung, memungkinka peserta untuk tetap fokus dan stabil tanpa gangguan yang tidak diinginkan.


Estetika

Selain itu, estetika juga menjadi faktor yang tidak bisa diabaikan. Kursi tanpa roda sering kali memiliki tampilan yang lebih ramping dan profesional. Desain kursi yang minimalis dan elegan mampu menambah kesan profesionalitas dalam suasana rapat. Selain itu, kursi tanpa roda tidak mudah bergeser saat diatur dalam ruang pertemuan, membuat kursi selalu terlihat tampak rapi dan teratur dalam ruangan.


Tidak Berisik

Aspek lain yang sering menjadi pertimbangan adalah pengurangan kebisingan. Kursi dengan roda cenderung menghasilkan suara ketika digerakkan, yang dapat mengganggu selama pertemuan berlangsung. Di sisi lain, kursi tanpa roda menghilangkan kebisingan tersebut, menciptakan lingkungan yang lebih tenang dan mendukung diskusi serta presentasi tanpa gangguan suara yang mengganggu.

4 tampilan
bottom of page