Pentingnya Makan Bersama Keluarga di Meja Makan


Meja makan sudah menjadi salah satu fitur terpenting di rumah, meskipun kebiasaan makan kita terus berubah selama bertahun-tahun. Meski kebiasaan makan selalu berubah dari zaman ke zaman, banyak orang masih merasa penting bagi keluarga dan teman untuk makan bersama di meja makan.


Meja Makan Dapat Menyatukan Keluarga.

Keluarga yang makan bersama di sekitar meja makan cenderung lebih dekat. Meskipun mungkin tidak selalu menjadi hal yang mungkin untuk dilakukan, mencoba mempertimbangkan waktu untuk ini dapat membantu anak-anak dan remaja mengembangkan pola makan dan komunikasi yang sehat. Hal ini juga dapat membantu para orang tua untuk menemukan waktu di mana mereka dapat berhenti dari stres dan segala aktifitas mereka, dan berbicara satu sama lain dan anak-anak mereka dengan cara yang santai.


Menu yang Lebih Sehat.

Makan diluar atau bahkan fast food dapat membuat kita 'rentan' untuk membuat pilihan makanan yang tidak sehat. Orang lebih cenderung makan makanan bergizi seimbang di meja makan karena meja makan menyediakan titik fokus. Karena hal tersebut mendorong individu untuk lebih memperhatikan apa, kapan dan bagaimana mereka makan.


Pelepas Stress dan Aktifitas yang Melelahkan.

Suatu penelitian mengatakan bahwa orang mungkin tidak makan secara teratur di sekitar meja makan karena jadwal yang sibuk, tetapi duduk di sekitar meja makan secara teratur dapat menjadi salah satu aspek dari hari sibuk yang sebenarnya dapat dikendalikan. Menemukan waktu untuk bersantai dan bersantai dapat dengan mudah dimulai dengan duduk mengelilingi meja, makan, dan mendiskusikan hal-hal selain pekerjaan.


Bebas Sementara dari Gadget.

Bukan rahasia lagi bahwa di zaman di mana teknologi berada di garis depan kehidupan kebanyakan orang, banyak yang mendapati diri mereka terpaku pada layar smartphone mereka setiap saat, siang dan malam. Dengan menegakkan zona bebas digital pada waktu makan, serta berbicara sebagai keluarga bersama, setidaknya sekali sehari akan membuat kita semua bebas dari ketergantungan akan gadget meski bersifat sementara.


1 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua