top of page

Perbedaan Pipa Besi Bulat, Oval, dan Kotak pada Kursi Susun


Pipa kursi susun stainless SEAHORSE
Pipa kursi susun stainless SEAHORSE

Kursi merupakan salah satu furnitur penting dalam kehidupan sehari-hari kita. Meski seringkali diabaikan, rangka kursi memiliki peran krusial dalam menentukan kenyamanan dan kekuatan suatu kursi. Salah satu faktor utama yang mempengaruhi hal tersebut adalah jenis pipa besi yang digunakan untuk membentuk rangka kursi.


Kali ini MULTIMO akan menyingkap keunikan dari tiga jenis pipa besi yang sering digunakan dalam pembuatan rangka kursi susun SEAHORSE, yaitu pipa bulat, oval, dan kotak. Berikut penjelasan dari masing-masing jenis pipa tersebut, bagaimana setiap bentuk pipa memberikan karakteristik unik yang berbeda pada kursi susun.


Pipa Bulat

Memiliki bentuk silinder dan melingkar, pipa bulat memberikan kekuatan dan ketahanan dalam berbagai konstruksi. Karena itu, meski suatu desain kursi menggunakan pipa bentuk lain sebagai rangka utama, pipa bulat tetap digunakan sebagai pilihan utama untuk bagian-bagian kritis dalam rangka kursi.


Pipa bulat mampu menahan tekanan dan beban dari berbagai arah, memberikan dukungan yang optimal untuk kaki kursi dan sandaran. Selain itu, ketersediaan dan harga yang terjangkau membuat pipa bulat menjadi pilihan populer dalam industri pembuatan kursi.


Pipa Oval

Jika Anda mencari sentuhan estetika yang lebih dalam rangka kursi, pipa besi oval adalah pilihan yang tepat. Memiliki tube berbentuk elips, pipa oval menawarkan tampilan yang lebih ramping dan elegan daripada pipa bulat standar.


Pipa oval mampu memberikan stabilitas yang baik dalam satu arah, berkat permukaan datarnya pada dua sisi paralel. Namun, perlu diperhatikan bahwa ketahanannya mungkin sedikit berkurang ketika dihadapkan pada beban dari berbagai arah.


Pipa Kotak

Memiliki tube berbentuk kotak dan keempat sisinya berukuran sama, pipa kotak memberikan tampilan modern dan tangguh pada kursi. Struktur pipa kotak menawarkan kestabilan dan dukungan yang baik dalam dua dimensi (dua arah), sehingga cocok digunakan pada rangka bagian belakang kursi yang membutuhkan dukungan lateral yang kuat. Meski demikian, pipa kotak mungkin kurang efektif dalam menahan beban pada sudut-sudut tajam dibandingkan dengan pipa bulat.


Pilihlah sesuai dengan kebutuhan, preferensi desain, dan gaya yang ingin ditampilkan dalam project Anda. Dengan mengetahui perbedaan ini, diharapkan Anda dapat menempatkan kursi susun dengan tepat, dan memaksimalkan keunikan setiap jenis pipa besi dalam menciptakan kursi yang nyaman, kuat, dan mencerminkan kepribadian Anda.


177 tampilan

Comments


bottom of page