Tips Memilih Kursi Makan yang Tepat


Sebagian besar orang mungkin lebih memilih membeli langsung satu set meja dan kursi makan karena lebih praktis dan lebih terjangkau. Namun bagi Anda yang ingin lebih berkreasi, bisa memilih untuk membeli meja makan dan kursi makan secara terpisah dan memadupadankan sesuai selera Anda.


Cara kedua ini mungkin membuat Anda kebingungan untuk memilih kursi mana yang tepat. Seberapa tinggi seharusnya kursi makan Anda? Apakah nyaman untuk gaya hidup Anda? Apakah bahan tahan lama?


Berikut ini beberapa hal perlu dipertimbangkan saat membeli kursi makan untuk ruangan Anda.


Ukuran Kursi yang Pas

Standar tinggi dudukan kursi umumnya adalah 46cm, dan standar tinggi meja adalah 76cm. Sedang ukuran jarak yang paling disarankan antara bagian dudukan kursi dengan permukaan atas meja adalah 30cm. Untuk itu semua meja dan kursi makan Multimo menggunakan ukuran tersebut, agar pelanggan mendapatkan kenyamanan yang maksimal.


Pilih Kursi yang Nyaman.

Makan bersama keluarga bisa memberikan kesempatan bagi seluruh anggota keluarga untuk berkomunikasi, dan menjadi tempat yang nyaman untuk diskusi topik serius maupun ringan. Semakin menarik obrolan tersebut, maka semakin lama pula Anda dan seluruh keluarga duduk dalam ruang makan. Kursi makan dengan sandaran tinggi dan ergonomis akan menjaga posisi duduk tetap nyaman walau duduk berlama-lama.


Pilih Perawatan yang Mudah.

Meja dan kursi makan rentan akan cipratan atau bahkan tumpahan noda dari makanan dan minuman. Untuk itu sebaiknya hindari penggunaan meja kayu yang rentan dan mudah lapuk terkena air, dan marmer atau granit yang mudah menyerap noda. Gunakan meja dengan permukaan kaca untuk perawatan harian yang mudah. Untuk kursi makan, gunakan penutup kain oscar yang tidak mudah menyerap noda dan lebih praktis untuk dibersihkan.


Sesuaikan dengan Tema Ruangan.

Pilih warna kursi makan sesuai dengan tema ruangan Anda. Pikirkan tentang menggabungkan satu elemen yang konsisten dan satu elemen yang kontras. Warna kontras akan membuat suasana dalam ruang makan menjadi lebih menarik, sementar konsistensi akan membuatnya tidak merasa berlebihan.


5 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua