Tips Memilih Ukuran Cover Meja Bundar Banquet


Cover meja termasuk bagian dari pengaturan meja banquet, oleh karena itu penting untuk memilih ukuran yang tepat. Tidak seperti meja kotak atau persegi panjang, memilih ukuran cover kain untuk meja bundar mungkin tidak mudah bagi sebagian orang. Untuk mengetahui ukuran cover meja yang dibutuhkan, simak infografis sederhana berikut.


Tentukan Drop atau Panjang Kain dari Pinggir Meja

Panjang kain dari pinggiran meja atau biasa disebut juga "drop" dapat menentukan tema acara. Untuk tema kasual, gunakan 30-40 cm untuk panjang drop. Sedang untuk tema formal, gunakan 60-70 cm untuk panjang drop yang digunakan.


Ukuran Diameter Meja Bundar

Setelah menentukan tema acara dan panjang drop yang dibutuhkan, kini saatnya mengukur lebar diameter meja bundar atau banquet.


Gunakan rumus atau hitungan sebagai berikut:

Diameter meja + Drop (x2) = Diameter Ukuran Kain


Jadi jika ukuran meja bundar memiliki diameter 120cm dan drop yang diinginkan adalah 60cm, maka begini perhitungannya:

120cm + 60cm (x2) = 240cm


Penggunaan Cover Tambahan

Selain untuk menutup drop yang kurang tinggi dari cover meja yang sudah ada, penambahan lapisan cover meja biasa digunakan sebagai elemen tambahan dekorasi.


Kain yang digunakan biasanya berbentuk persegi atau kotak. Dengan kain berbeda warna untuk padu padan dekorasi ruangan. Penggunaan cover tambahan bisa hanya 1 lapis atau 2 lapis dengan posisi disilangkan.

4 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua