top of page

Tips Mencegah Rayap pada Furniture

tips mencegah rayap di rumah

Rayap seringkali menjadi masalah serius yang dapat merusak furnitur kayu di rumah. Selain menyebalkan, keberadaan rayap bisa merusak furnitur dan mengurangi umur pakainya. Bagi mereka yang masih menggunakan furnitur kayu, terutama di ruang makan seperti meja makan dan kursi makan, ada beberapa tips yang bisa diterapkan untuk mencegah rayap merusak furnitur Anda.


Jaga Jarak antara Meja Makan dengan Dinding

Banyak orang meletakkan meja makan menempel rapat dengan dinding ruangan karena beberapa alasan, seperti keterbatasan ruangan, tidak terlalu peduli dengan desain atau komposisi ruangan, atau hal lainnya.


Padahal dinding atau tembok merupakan tempat pertama yang biasa diserang oleh rayap. Mereka biasanya menjelajahi area dinding untuk mencari selulosa dari kayu.


Meja makan dari kayu yang menempel di dinding akan mempermudah dan mempercepat penyebaran rayap. Menjaga jarak antara meja makan atau kursi dengan dinding menjadi cara yang tepat untuk mengurangi risiko serangan rayap.


Jemur atau Berikan Cukup Sinar Matahari

Rayap biasa hidup dalam kondisi gelap dan lembab, kehadiran cahaya matahari yang terang dan panas bisa membunuhnya seketika. Rayap akan mati seketika jika furnitur dijemur di bawah sinar matahari langsung selama seharian penuh.


Jika proses ini dirasa terlalu sulit, berikan sinar matahari yang cukup dalam ruang makan Anda. Setidaknya pastikan ruang makan tidak dalam kondisi terlalu gelap dan lembab, agar tidak ruangan tidak dalam kondisi yang disukai rayap.


Gunakan Bahan Alami atau Obat Anti Rayap

Beberapa bahan alami seperti air cucian beras atau air garam terbukti efektif dalam mengusir rayap. Selain itu, penggunaan bahan kimia seperti cairan pembasmi serangga, minyak tanah, atau bahan kimia lainnya juga dapat diterapkan untuk mencegah serangan rayap. Penerapan secara teratur pada furnitur kayu di rumah dapat membantu menjaga keamanannya dari serangan rayap.


Gunakan Furnitur dengan Material Stainless Steel

meja kursi makan stainless

Jika memungkinkan, pilihan terbaik adalah mengurangi penggunaan furnitur kayu dalam ruangan. Menggunakan meja makan dari stainless steel dapat memberikan tampilan yang lebih modern dan minimalis di ruang makan Anda. Keuntungannya, rayap tidak akan mampu menyerang furnitur berbahan stainless steel, menjaga keamanan ruangan Anda.


Furnitur stainless steel juga lebih mudah dirawat dibandingkan dengan furnitur kayu. Cukup dengan membersihkannya menggunakan air dan sabun, serta mengeringkannya dengan lap kering, sudah cukup untuk menjaga kebersihan dan keamanan ruangan Anda.


Buat pengalaman makan bersama keluarga lebih nyaman dan aman dari gangguan rayap dengan koleksi meja dan kursi makan dari MULTIMO. Desain premium dan konstruksi kokoh, rangkaian meja dan kursi makan MULTIMO memberikan tampilan ruang makan menjadi lebih menarik untuk penggunaan jangka panjang.


8 tampilan

コメント


bottom of page