top of page

Tren Warna untuk Ruang Tamu Tahun 2024

Sebagai pusat rumah, ruang tamu adalah tempat untuk berkumpul baik dengan keluarga maupun dengan tamu. Ruangan ini biasa digunakan untuk sekedar ngobrol ringan, menonton film, dan bersantai di hari akhir pekan. Ketika merancang ruang tamu, warna cat merupakan salah satu cara termudah untuk memberikan dampak dan mengekspresikan kepribadian pemilik rumah.


Warna cat terbaik untuk ruang tamu dapat berubah dan sesuai dengan acara, suasana hati, dan waktu dalam sehari. Untuk itu proses memilih dan membeli warna cat untuk ruang tamu butuh banyak pertimbangan. Multimo telah mengumpulkan beberapa trend tema warna untuk ruang tamu di tahun 2024, seperti berikut.

 

Peach

Warna peach yang lembut di dinding dapat memberikan sentuhan kenyamanan dan ketenangan dalam sebuah ruangan. Kelebihan dari warna ini adalah kemampuannya untuk menyatu dengan harmonis bersama beragam warna lain. Dalam penerapannya, tambahkan sedikit sentuhan aksen yang memiliki tone gelap terang namun tetap seimbang dengan warna dominan. Aksen warna ini dapat diaplikasikan pada elemen dekoratif seperti bantal sofa yang elegan, ornamen dinding yang menarik, atau aksesoris meja yang memberikan sentuhan istimewa. Warna peach menunjukkan performa yang luar biasa saat dipadukan dengan warna-warna seperti coklat, hijau gelap, dan hitam.

 

Kelly Green

Bagi mereka yang memiliki preferensi untuk menghindari warna gelap pada dinding rumah, ada opsi untuk menerapkannya pada furniture atau elemen dekoratif lain di dalam ruangan. Alternatifnya, pilihan warna cat dinding bisa jatuh pada nuansa abu-abu atau putih.


Dengan tema warna ini, sangat cocok untuk dipadukan dengan furniture modern dan aksen etnik. Kombinasi warna putih atau abu-abu untuk kesan modern, bersanding dengan nuansa hijau yang melambangkan unsur etnik, menciptakan harmoni yang sempurna di dalam ruangan.

 


Crisp White

Warna putih tetap menjadi tren pada tahun 2024, seperti halnya dalam beberapa tahun sebelumnya, dan kemungkinan besar akan terus populer di masa mendatang. Keistimewaan warna putih terletak pada sifatnya yang abadi, tidak terpengaruh oleh perubahan zaman, serta kemudahannya dalam dipadukan dengan berbagai warna lainnya.


Bagi pemilik rumah yang cenderung enggan menggunakan warna yang sangat kontras, pilihan alternatifnya bisa jatuh pada warna senada seperti abu-abu atau silver. Hal ini memberikan kesan yang lebih terkendali namun tetap elegan dalam penampilan ruangan.

 

Black & White

Pengembangan tema warna ini mengambil inspirasi dari konsep sebelumnya yang sudah ada. Mengadopsi tema yang lebih berani, pemilik rumah dapat melakukan eksperimen dengan warna yang kontras seperti hitam atau abu-abu gelap untuk pemilihan warna pada meja tamu atau dekorasi ruang di dinding putih. Untuk menghindari kesan yang terlalu monoton dan membosankan, penambahan sentuhan hijau dari tanaman dalam ruangan akan memberikan kesegaran tersendiri pada suasana ruangan tersebut.

50 tampilan

Comments


bottom of page