top of page

Berapa Kursi yang Muat Dalam Meja Bundar?

Dalam setiap acara gathering resmi atau formal, baik itu perjamuan makan perusahaan, pernikahan, restaurant atau lainnya dapat dipastikan selalu menggunakan meja bundar. Meja bundar masih menjadi meja paling efisien untuk restoran, atau acara perjamuan/banquet. Selain karena fitur lipat yang praktis dan mudah untuk dipasang atau disimpan, beberapa produsen menyediakan troli khusus untuk membawa meja bundar dalam jumlah banyak sekaligus. Hal lain lagi yang membuat meja bundar menjadi pilihan utama bagi penyelenggara acara adalah karena kursi makan setiap orang dapat saling berhadapan dengan posisi duduk yang sama.


Meski begitu, untuk tetap mendapatkan kenyamanan perlu diatur seberapa banyak kursi yang dapat muat dalam suatu ukuran meja bundar. Berbeda dengan meja persegi atau persegi panjang, cara mengatur kerapatan antar kursi susun mungkin sedikit rumit bagi sebagian orang.


Perlu diperhatikan bahwa untuk acara yang memasukkan perjamuan atau acara makan malam dalam susunan acara sebaiknya menggunakan batas minimum kursi atau orang dalam meja bundar. Hal ini dikarenakan para penyaji makanan perlu cukup ruang untuk meletakkan hidangan di tengah meja.


Ukuran meja bundar yang paling sering digunakan adalah diameter 120cm, 160cm, dan 180cm. Sedang jarak yang nyaman tiap kursi agar dapat leluasa duduk sambil menyantap sajian perjamuan antara 25-35cm. Untuk ilustrasi lebih detail lihat gambar dibawah berikut.



Klik tombol di bawah ini untuk melihat info detail mengenai produk Meja Bundar atau Meja IBM lainnya.


399 tampilan
bottom of page