top of page

Perbedaan Furnitur Sekolah Berbahan Fiber dan Multiplek


meja belajar siswa sekolah

Meja dan kursi belajar adalah tempat dimana para siswa menghabiskan sebagian waktu mereka di kelas. Untuk itu perlu furnitur sekolah yang tepat agar siswa merasa nyaman dan mendapat konsentrasi penuh duduk selama pelajaran berlangsung.


Artikel kali ini menjelaskan karakteristik utama dari bahan fiber dan multiplek yang digunakan dalam pembuatan meja dan kursi sekolah. Pilihan antara kedua bahan ini dapat bergantung pada preferensi desain, anggaran, dan kebutuhan pemakaian meja dan kursi tersebut.


Durabilitas

Bahan fiber memiliki kekuatan tarik atau fleksibilitas lebih baik, tetapi mungkin kurang tahan terhadap beban berat atau tekanan yang berulang.


Sedang multiplek adalah bahan yang sangat kuat dan tahan lama. Meja dan kursi yang terbuat dari multiplek lebih mampu menahan beban berat dan tekanan yang berulang tanpa mudah rusak.


Berat.

Bahan fiber memiliki bobot lebih ringan dari pada multiplek, sehingga meja dan kursi yang terbuat dari fiber lebih mudah diangkat dan dipindahkan.


Multiplek sedikit lebih berat dibandingkan dengan fiber. Namun karena bobotnya yang sedikit lebih berat ini dipercaya lebih mampu memberikan stabilitas dan kekokohan rangka meja dan kursi belajar sekolah.


Desain.

Bahan fiber dapat dibentuk dengan mudah, sehingga memungkinkan untuk dibuat dengan bentuk desain yang lebih luas. Fiber juga dapat diberikan lapisan warna yang berbeda, atau dapat di cat sesuai dengan kebutuhan.


Sedang Multiplek umumnya memiliki penampilan yang lebih kaku dan khas seperti kayu pada umumnya. Dengan pemrosesan finishing yang tepat, multiplek dapat diberikan penampilan yang menarik secara visual dengan lapisan HPL baik warna maupun motif kayu.


37 tampilan
bottom of page