Memilih Furnitur yang Cocok untuk Outdoor


Dibandingkan dengan memilih furniture indoor, ada beberapa pertimbangan yang harus diperhatikan saat memilih furniture outdoor. Pertimbangan paling utama adalah soal ketahanan furnitur itu sendiri, sebab furniture outdoor lebih rentan rusak karena pengaruh cuaca.


Selain itu, furniture outdoor juga membutuhkan perawatan khusus untuk menjaga kualitas dan keawetannya. Sebelum memilih, berikut tips memilih furniture outdoor untuk Multilovers!


Pilih Material yang Tahan Cuaca.

Furniture outdoor lebih rentan rusak akibat pengaruh dari perubahan cuaca. Untuk itu diperlukan pertimbangan tepat dalam memilih material furniture, gunakan rangka stainless steel untuk material yang lebih tahan karat dan cuaca.


Pilih Furnitur dengan Perawatan Mudah.

Furnitur yang diletakkan di luar rumah sudah pasti lebih rentan kotor, terutama terkena debu. Hindari menggunakan furniture outdoor yang memiliki material kain, sebab kain mudah kotor dan sulit dibersihkan. Furnitur dengan rangka stainless steel cukup dibersihkan dengan lap kering, selain itu bahan stainless steel juga lebih tahan terkena air dan karat.


Siapkan Tempat yang Teduh.

Meskipun memilih furniture outdoor dengan material yang teruji ketahanannya terhadap cuaca, bukan berarti bisa menempatkannya bebas dimana saja. Furnitur yang ditempatkan di tempat teduh akan lebih terjaga ketahanan dan kekuatan rangka, dibanding dengan furnitur yang ditempatkan langsung terpapar matahari maupun hujan.


Jenis Finishing yang Tepat.

Daya tahan furniture outdoor tidak sepenuhnya bertumpu pada materialnya, tapi juga dipengaruhi oleh jenis finishing yang digunakan. Finishing yang tepat untuk furniture outdoor adalah powder coating. Finishing powder coating merupakan bubuk cat yang dipanaskan (oven) sehingga permukaan cat lebih rata dan dapat melindungi rangka furnitur dengan lebih sempurna.


Klik link dibawah ini untuk info lengkap tentang furnitur dari Multimo yang cocok untuk kebutuhan outdoor maupun indoor.





4 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua