top of page

5 Tips Menata Ruang Makan Tanpa Jendela Agar Lebih Cerah


tips menata meja makan dan kursi makan di ruang makan

Jika ruang makan Anda tidak memiliki jendela, jangan khawatir! Ada beberapa tips yang bisa Anda coba untuk mengubahnya menjadi ruangan yang menarik dan cerah. Dengan sedikit kreativitas, Anda dapat menciptakan suasana yang menyenangkan dan mengundang di ruang makan Anda. Berikut adalah beberapa saran yang mungkin dapat membantu Anda:


Pewarnaan Dinding

Warna-warna cerah dan terang dapat membantu menciptakan ilusi ruangan yang lebih terbuka dan cerah. Gunakan cat dinding dengan warna netral atau cerah, seperti putih, krem, atau kuning muda, untuk memberikan kesan luas dan ceria.


Pencahayaan yang Tepat

Karena tidak adanya jendela, pencahayaan akan menjadi faktor penting dalam menciptakan suasana yang terang dan nyaman. Pertimbangkan untuk menggunakan lampu gantung yang menarik atau lampu dinding untuk memberikan pencahayaan yang cukup dan memberikan sentuhan dekoratif.


Tanaman Hias

Meskipun tidak ada jendela, Anda tetap bisa menyegarkan ruang makan dengan menambahkan tanaman hias. Pilihlah tanaman yang tahan terhadap cahaya rendah, dan letakkan di sudut ruangan untuk memberikan sentuhan alami dan segar.


Cerahkan dengan Aksesori

Untuk memberikan sentuhan pribadi dan menambahkan kehangatan pada ruang makan Anda, jangan lupakan penggunaan aksesori dekoratif. Gantungkan lukisan atau karya seni lainnya yang indah di dinding, letakkan vas bunga atau lilin di meja, atau tambahkan taplak meja dengan warna cerah atau pola menarik untuk menciptakan suasana yang lebih hidup dan mengundang.


Pilihan Furnitur

Pilih furnitur dengan warna terang dan desain yang menarik untk menciptakan fokus visual di ruangan. Hindari menggunakan furnitur yang terlalu besar atau gelap karena dapat membuat ruangan terasa lebih kecil dan gelap.


Dengan memadukan beberapa elemen ini, Anda dapat menciptakan ruang makan yang menarik meskipun tanpa jendela. Ingatlah untuk menciptakan suasana yang nyaman dan ceria agar ruangan tetap menyenangkan untuk digunakan.

17 tampilan
bottom of page