top of page

5 Tips Menata Ruang Makan Tanpa Jendela Agar Lebih Cerah

tips menata meja makan dan kursi makan di ruang makan

Jika ruang makan Anda tidak memiliki jendela, jangan khawatir! Ada beberapa tips yang bisa Anda coba untuk mengubahnya menjadi ruangan yang menarik dan cerah. Dengan sedikit kreativitas, Anda dapat menciptakan suasana yang menyenangkan dan mengundang di ruang makan. Berikut adalah beberapa Tips Menata Ruang Makan Tanpa Jendela Agar Lebih Cerah:


warna dinding cerah untuk ruang makan

Pewarnaan Dinding

Warna-warna cerah dan terang dapat membantu menciptakan ilusi ruangan yang lebih terbuka dan cerah. Warna putih atau warna terang lainnya dapat memantulkan cahaya agar lebih rata menerangi ruangan. Selain itu juga menghindari sudut ruangan yang terlalu gelap karena cahanya tidak mencapai area tersebut. Gunakan cat dinding dengan warna netral atau cerah, seperti putih, krem, atau kuning muda, untuk memberikan kesan luas dan ceria.


lampu gantung untuk pencahayaan merata dalam ruang makan

Pencahayaan yang Tepat

Karena tidak adanya jendela, lampu dalam ruangan akan menjadi faktor penting dalam menciptakan suasana yang terang dan nyaman. Pertimbangkan untuk menggunakan lampu gantung yang menarik dan mampu memberikan pencahayaan yang cukup bagi ruangan.


Tidak ada salahnya menggunakan halogen dan lampu sorot di plafon agar tidak ada sudut atau area dalam ruangan yang tidak terkena cahaya.


tanaman hias dalam ruangan

Tanaman Hias

Meskipun tidak ada jendela, Anda tetap bisa menyegarkan ruang makan dengan menambahkan tanaman hias. Pilihlah tanaman yang tahan terhadap cahaya rendah, atau tanaman buatan untuk diletakkan di sudut ruangan, setidaknya hal ini akan cukup membantu untuk memberikan sentuhan alami dan segar. Pilih tanaman yang ramping namun cukup tinggi agar dapat terlihat, namun tidak terlalu memenuhi isi ruang makan.



dekorasi atau aksesoris ruang makan berwarna cerah

Tips Menata Ruang Makan dengan Aksesori Berwarna Cerah

Untuk memberikan sentuhan pribadi dan menambahkan kehangatan pada ruang makan Anda, jangan lupakan penggunaan aksesori dekoratif. Gantungkan lukisan atau karya seni lainnya yang indah di dinding, letakkan vas bunga atau lilin di meja, atau tambahkan taplak meja dengan warna cerah atau pola menarik untuk menciptakan suasana yang lebih hidup dan mengundang.


konsep warna cerah untuk ruang makan tanpa jendela

Pilihan Furnitur

furnitur dengan warna terang dan desain yang menarik akan menciptakan fokus visual dalam ruangan. Hindari menggunakan furnitur yang terlalu besar atau gelap karena dapat membuat ruangan terasa lebih kecil dan gelap.


Dengan memadukan tips di atas, Anda dapat menciptakan ruang makan yang menarik meskipun tanpa pencahayaan dari jendela.


Produk furniture ruang makan Multimo memiliki desain modern dan minimalis dengan pilihan warna dan material sesuai konsep ruangan Anda. Menggunakan sistem knock-down dan kemasan flat pack untuk setiap produk meja makan, sehingga proses pengiriman lebih mudah dan murah. Sedangkan untuk produk kursi makan memiliki pilihan material stainless atau besi dengan coating, kain dan warna beragam agar kursi makan dapat disesuaikan dengan berbagai konsep ruangan.

seri meja makan multimo

26 tampilan

Comments


bottom of page