4 Fakta Unik dan Menarik Tentang Meja Tamu



tamu adalah bagian yang penting dari ruang tamu modern. Tanpa itu, kita akan kesulitan menemukan tempat untuk meletakkan gelas saat bersantai. Hal itu kadang memunculkan pertanyaan seperti dari mana ide meja kopi itu berasal, dan apa hal menarik lainnya tentang meja tamu ini. Berikut Multimo rangkum beberapa fakta menarik dan unik tentang meja tamu, atau biasa disebut coffee table dalam posting berikut.


Meja Tamu, Tea Table, atau Coffee Table?

3 sebutan itu mempunyai arti dan tujuan yang sama, hanya karena di Indonesia lebih sering disebut sebagai meja tamu. Sejarah penemuan meja tamu atau coffee table pertama kali adalah Frank Stuart Foote dari Michigan. Frank menciptakan coffee table ketika sedang membantu istrinya untuk mempersiapkan dekorasi untuk pesta dirumahnya. Coffe table dibuat dengan memotong bagian kaki dari meja makan untuk menyajikan minuman di ruang tengah.

Tufft Table

Meja Tamu Termahal di Dunia

Meja Tufft adalah meja tamu termahal yang pernah dijual. Meja ini dilelang di Christie's pada Januari 1990 seharga $4.600.000, bayangkan saja berapa nilainya jika mengikuti kurs rupiah saat ini.


Pengaruh Budaya Jepang

Minum teh ada budaya Jepang untuk menyambut tamu, dan karena seringkali mereka hanya duduk di atas lantai atau bantal menjadikan desain meja tamu yang pendek. Desain meja inilah yang memberikan pengaruh di dunia furniture untuk tea table atau coffee table.


Meja Full Stainless

Cubic adalah salah satu meja tamu dari Multimo yang seluruh material rangka menggunakan stainless. Rangka full stainless membuat meja cubic cocok untuk segala desain ruangan modern, lebih tahan karat dan awet. Top table berbentuk kaca persegi panjang (atau oval) membuat kesan ruangan lebih lega dan luas, dan memberi eksposur lebih ke rangka meja. Meja Cubic stainless menggunakan sistem knock-down, sehingga proses packing dan pengiriman lebih mudah dan praktis.

Klik link dibawah ini untuk melihat koleksi meja tamu dari Multimo Lainnya.


9 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua