top of page

Fakta Unik Tentang Meeting


Entah Anda menyukainya atau tidak, akan tetapi meeting atau rapat akan selalu menjadi bagian dari tempat kerja, bahkan jika kita masih bekerja dari rumah atau WFH.


Berikut adalah 5 fakta unik tentang rapat yang perlu dipikirkan sebelum rapat berikutnya, atau Anda mungkin sedang rapat sekarang!


73% orang mengerjakan hal lain pada saat meeting

Dengan perangkat yang mudah dijangkau, orang akan tergoda untuk membalas email, chat atau hal mendesak lainnya pada saat meeting berlangsung. Aktivitas multitasking ini umum terjadi.


9 dari 10 orang melamun saat meeting

Jika kamu pernah melamun dan menyadari bahwa belum mendengarkan sepatah kata pun yang diucapkan pembicara, kamu tidak sendirian. Rapat yang lama dan tidak efisien dapat membuat pikiran Anda mengembara.


Durasi efektif saat meeting.

Rentang perhatian rata-rata orang hanya 18 menit, jadi jagalah agar meeting berjalan dengan singkat sesuai topik atau pembahasan. Lakukan hal ini untuk menghindari 2 fakta sebelumnya.


25% topik yang tidak relevan dibahas saat meeting

Tetap dalam topik atau pembahasan, hal ini terlihat mudah namun lebih sulit dalam kenyataannya. Kurangi waktu rapat secara drastis untuk menghindari hal seperti ini.


76% orang lebih memilih meeting tatap muka

Meskipun teknologi telah mendominasi hampir setiap industri, kekuatan interaksi fisik pada akhirnya mengalahkan segalanya. Terlebih lagi meeting online trlalu banyak kesulitan yang perlu dihadapi seperti sinyal internet yang tidak stabil, gangguan dari orang di luar meeting, dsb.

44 tampilan
bottom of page