Meeting Online atau Meeting Offline?


Akhir-akhir ini, banyak dari kita semua memperdebatkan apakah meeting offline lebih baik dari pada meeting online? Untuk itu Multimo telah mengumpulkan apa saja keunggulan baik dari meeting online maupun meeting offline untuk Multilovers.


Meeting Online

Salah satu keunggulan dari meeting online adalah bisa dilakukan dimana saja. Para peserta tidak perlu repot mengatur jarak tiap jadwal lain jika waktu terlalu mepet. Karena meeting online dapat dilakukan baik di rumah, di cafe, atau tempat lainnya.


Karena meeting ini dapat dilakukan di rumah, sudah tentu dari biaya dapat lebih hemat. Penyelenggara tidak perlu menyewa atau bahkan memiliki ruang meeting. Selain itu penyelenggara juga lebih hemat waktu tanpa perlu menyiapkan meja meeting, kursi susun dan peralatan pendukung lain seperti proyektor, dan lainnya.


Peserta meeting juga tidak perlu menghabiskan waktu di kendaraan saat menuju ruang meeting, karena meeting bisa dilakukan dimanapun mereka berada saat itu juga.


Meeting Offline

Sebaliknya, meeting offline atau tatap muka secara langsung bagi sebagian orang, terutama bagi peserta meeting terlihat lebih praktis dan mudah. Hal ini karena para peserta tinggal datang ke tempat meeting, duduk dalam ruangan, dan mengikuti meeting seperti biasa. Tanpa perlu menyiapkan peralatan dan setting untuk laptop, smartphones, internet, file yang akan dipresentasikan, aplikasi atau software meeting online, dan lain sebagainya.


Poin utama lainnya keunggulan dari meeting online adalah dengan bertatap muka secara langsung. Interaksi menjadi lebih mudah, dengan adanya gesture tubuh dan tangan, ekspresi tiap peserta, semua dapat tertangkap dengan jelas. Hal ini membuat meeting lebih hidup, tidak terkesan boring seperti meeting online, dimana kadang peserta mematikan suara bahkan video mereka saat sedang mengikuti meeting.



110 tampilan0 komentar

Postingan Terkait

Lihat Semua