top of page

Mana yang Lebih Baik: Kursi Susun atau Kursi Lipat?

kursi susun dan kursi lipat

Ballroom hotel, ruang kerja, aula sekolah, atau tempat acara pertemuan dan jamuan publik lainnya selalu membutuhkan meja dan kursi yang dapat digunakan dalam berbagai jenis acara dan tata letak ruangan. Oleh karena itu, keberadaan kursi yang mudah diatur dalam ruangan dan dapat disimpan kembali saat tidak digunakan menjadi suatu keharusan. Kursi harus memiliki bobot yang ringan, namun tetap kokoh untuk memberikan kenyamanan pengguna selama acara berlangsung.


Perbandingan Antara Kursi Susun dan Kursi Lipat

Dalam mengatasi kebutuhan tersebut, kursi susun dan kursi lipat dianggap sebagai solusi yang memenuhi kriteria yang telah disebutkan di atas. Multimo merinci perbandingan antara kedua jenis kursi ini untuk ruang pertemuan atau perjamuan:


kursi susun dan kursi lipat

Hemat Ruang Penyimpanan

Kursi susun dan kursi lipat menjadi pilihan utama dalam berbagai acara pertemuan dan perjamuan karena keduanya mudah disimpan dan dikeluarkan sesuai kebutuhan.


Meskipun keduanya dapat dilipat atau disusun untuk menghemat ruang penyimpanan, kursi susun mungkin sedikit lebih unggul.


Kursi susun dapat ditumpuk hingga 10-12 susun dalam area 50 cm persegi, sementara kursi lipat hanya muat 6-7 kursi dalam keadaan terlipat yang berjajar.


rangka kursi kuat

Konstruksi Rangka

Rangka kursi lipat memiliki desain dengan sistem rivet/keling pada beberapa pertemuan pipa rangka agar kursi dapat dilipat. Meskipun terdengar praktis, hal ini sedikit mengurangi kekuatan kursi itu sendiri.


Sebaliknya, kursi susun menggunakan rangka pipa baja stainless tahan karat yang dilas permanen, memberikan konstruksi yang sangat kuat dan kokoh.



busa injeksi lebih kuat dan tahan kempes

Dudukan Kursi

Dudukan dan sandaran kursi lipat cenderung memiliki area yang lebih sempit dibandingkan dengan kursi susun. Kursi lipat yang terlalu lebar akan memberi beban lebih pada engsel atau rivet, sehingga mempengaruhi umur pemakaian.


Sedang kursi susun dapat memberikan area duduk lebih lebar karena sambungan rangka permanen menggunakan las, yang sudah dipastikan lebih kuat. Kelebihan lainnya, kursi susun Seahorse menggunakan spon injeksi yang lebih solid dan tahan kempes.



warna kain kursi susun

Warna dan Ukuran

Varian warna dan ukuran kursi lipat untuk acara pertemuan dan perjamuan cenderung terbatas, dan kebanyakan berukuran kecil.


Di sisi lain, kursi susun memiliki variasi model dan ukuran yang lebih luas. Terlebih lagi, kursi susun menawarkan beragam bahan dan warna untuk kain penutup dudukan dan sandaran kursi, memungkinkan kursi dapat lebih mudah untuk disesuaikan dengan konsep ruangan.


Kursi susun stainless Seahorse memiliki rangka terbuat dari stainless tahan karat, dengan umur pemakaian yang panjang dan garansi kekuatan rangka selama 5 tahun. Tidak hanya itu, kursi susun Seahorse juga menawarkan kemudahan perawatan dan perbaikan. Semua dudukan dan sandaran menggunakan sistem baut yang dapat dengan mudah dilepas untuk pemeliharaan atau penggantian suku cadang. Dengan desain fleksibel ini, kursi susun stainless Seahorse adalah pilihan ideal untuk berbagai kebutuhan Anda.

kursi susun stainless seahorse

146 tampilan

Comments


bottom of page