top of page

Meja Sekolah Tanpa Edging: Solusi Kuat dan Aman

meja sekolah edging

edging meja sekolah

Pengertian Edging

Selain untuk desain yang lebih menarik pada tepi meja, fungsi utama edging pada meja sejatinya memiliki peran penting dalam menjaga lapisan kayu di dalamnya tetap kering, Khususnya pada bahan seperti particle board atau MDF (Medium Density Fiberboard) yang rentan terhadap kerusakan akibat paparan air atau kelembaban berlebih. Meskipun memiliki fungsi yang krusial, edging seringkali justru menjadi sasaran vandalisme di lingkungan kelas.


masalah edging mengelupas

Vandalism Edging dalam Kelas

Masalah utama terkait edging ini adalah banyak siswa yang tertarik untuk melepaskannya. Motivasi mereka mungkin bermacam-macam, mulai dari rasa penasaran untuk mengetahui isi di dalamnya, hingga niat sengaja merusak yang mendorong mereka untuk menghilangkan edging tersebut. Akibatnya, meja sekolah sering kali mengalami kerusakan yang dapat memengaruhi fungsionalitas dan umur pemakaian.



Untuk mengatasi permasalah edging ini, diperlukan solusi yang mampu menjaga masalah vandalism pada edging di meja sekolah, tanpa harus mengorbankan kekuatan dan keamanannya. Salah satu pendekatan yang dapat diambil adalah penggunaan meja sekolah tanpa edging.


meja sekolah tanpa edging

Meja Sekolah Classmate Tanpa Edging

Multimo menggunakan multiplek sebagai pengganti edging untuk melindungi lapisan kayu dalam meja. Pilihan ini dibuat karena multiplek memiliki ketahanan yang lebih baik terhadap air dan kelembaban, jika dibandingkan dengan particle board atau MDF. Untuk meningkatkan kekuatan, Multimo menggunakan pelindung khusus kayu sebagai pengganti edging. Langkah ini tidak hanya membuat lapisan multiplek menjadi lebih tahan lama, tetapi juga memberikan aspek visual yang lebih menarik.



Pilihan meja sekolah tanpa edging ini tidak hanya memberikan solusi terhadap masalah vandalisme, tetapi juga menciptakan lingkungan belajar yang lebih aman dan nyaman. Dengan fokus pada desain inovatif dan keamanan pengguna, meja sekolah ini menjadi pilihan yang bijaksana untuk melindungi investasi dalam perabotan sekolah dan memberikan siswa lingkungan belajar yang optimal.



15 tampilan
bottom of page