top of page

Tingkatkan Peluang Bisnis Cafe dengan Kursi di Luar Ruangan


meja dan kursi cafe outdoor luar ruangan
ilustrasi tempat duduk di luar ruangan kafe

Jika Anda tertarik untuk membuka kafe atau restoran, menyediakan tempat duduk di luar ruangan mungkin bisa menjadi pilihan tepat untuk dipertimbangkan. Jenis tempat duduk unik ini menjadi sangat populer dan cocok untuk digunakan di banyak kondisi lingkungan berbeda.


Faktanya, makan di luar ruangan atau outdoor, adalah kegiatan yang sudah ada sejak abad pertengahan (selain fakta bahwa hampir tidak ada orang yang memiliki ruang makan pada masa itu). Namun untuk pada era modern kini, setidaknya ada 2 alasan untuk mempertimbangkan tempat duduk luar ruangan pada kafe atau restoran:


Mendapatkan Keuntungan

Tempat duduk di luar ruangan juga dapat memberikan peningkatan pendapatan yang bagus. Dengan menyediakan lebih banyak kapasitas tempat duduk , otomatis kafe atau restoran dipastikan dapat menerima tamu tambahan.


Tidak hanya jumlah kursi yang tersedia bertambah, pengunjung juga dapat memilih suasananya. Bersantap di udara terbuka sering dianggap lebih santai dibandingkan bersantap di dalam ruangan sehingga menarik pengunjung yang mencari pengalaman santai.


Iklan Gratis

Mungkin salah satu manfaat terbesar dari menyediakan santapan di udara terbuka adalah iklan gratis yang dapat dibuat. Pernahkah Anda berjalan melewati sekelompok orang sedang bersantap di depan kafe atau restoran, menikmati makanan dan minuman enak dan langsung ingin melakukan hal yang sama? Ya, Anda tidak sendirian.

“Saat orang melihat tamu makan di luar, hal ini memberikan energi pada tempat tersebut dan mengingatkan orang akan keramahtamahan yang juga bisa mereka harapkan saat berjalan di luar ruangan.” – Chris Devin, Wakil Presiden Senior di Bar Louie, Amerika.

Seperti yang Anda lihat, banyaknya manfaat tempat duduk di luar ruangan cukup penting untuk dipertimbangkan. Namun jangan lupa bahwa tetap perlu memberikan perhatian yang sama pada meja dan kursi dalam ruangan bisnis Anda.


21 tampilan
bottom of page